Mirdan Midding Terpilih Jadi Kepala Sekolah Terinovatif versi FAJAR

By Admin

nusakini.com--Mirdan Midding, kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Makassar terpilih sebagai sosok paling inovatif dalam membuat dan menjalan programnya versi Harian FAJAR. 

"Kami menilai Pak Mirdan karena inovasi dan peran aktifnya dalam memimpin SMAN 3 Makassar," ujar Ramah Praeska, selaku panitia Pemilihan Sekolah Inovatif.

Menurut Ramah, penilaian yang dilakukan panitia sudah berlangsung sejak Januari sampai April 2017. Kriteria penilaiannya mencakup sistem kurikulum di sekolah, pembinaan anak, kegiatan ekstrakurikuler, penataan sekolah dan serta peran aktif kepsek dalam membangun sekolah.

"Salah satu nilai plus program Pak Mirdan dalam memimpin sekolah adalah penerapan siswa bebas pilih guru dan sekolah ramah anak. Hal ini sangat sejalan dengan misi kami yang ingin menjadikan sekolah sebagai tempat yang enjoy buat anak," jelas Ramah.

Ramah menambahkan, selain SMAN 3, panpel juga melakukan penilaian di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 17, SMAN 5 dan SMAN 6. "Sistem penilaiannya dilakukan secara tertutup. Kami juga memantau aktivitas sekolah lewat tim independen yang terdiri wartawan FAJAR, LSM dan pelaksana acara," papar Ramah.

Pemberian perhargaan dilangsungkan di Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (14/5). Sebagai bentuk apresiasi, FAJAR memberi hadiah tiket perjalanan ke Australia sekaligus bertemu dengan sejumlah pengusaha muda di Australia pada September mendatang.

Dikonfirmasi terpisah, Mirdan mengungkapkan dirinya mendedikasikan penghargaan ini buat warga SMAN 3 Makassar dan dunia pendidikan secara umum. "Karena yang terpenting buat saya adalah menjadikan anak didik memiliki karakter positif dan berprestasi di bidang akademik. Hal ini hanya bisa tercapai bila ada kerjasama dan kesepahaman antar siswa dengan pendidik di sekolah," kata Mirdan (ab)